Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tips dan Trik Bermain Vexana

3 min read

tips dan trik bermain vexana
Vexana – Vexana adalah salah satu dari hero mage di Mobile Legends yang mempunyai burst damage yang sangat besar, dan bisa dilakukan dari jarak yang cukup kauh atau jarak aman dari serangan musuh.
Kemampuan pasifnya dapat menghabisi minion dengan cukup cepat, skill ke 1 nya dapat menggiring musuh ke arah Vexana untuk diserang bersama dengan tim, dan skill ultimatenya dapat membuat pertarungan dari 5 lawan 5 berubah menjadi pertarungan 6 lawan 4.
Dengan hadirnya hero Vexana ke dalam pertarungan, musuh yang mati olehnya hanya dapat menatap dengan pasrah melihat arwahnya bertarung menyerang timnya sendiri (tim musuh).
Nah, bagi kamu yang belum mahir memainkan hero Vexana ini, berikut merupakan Tips dan Trik Bermain Vexana.

 

KELEBIHAN VEXANA

  1. Kemamuan pasifnya dapat melenyapkan sekumpulan lawan sekaligus pada saat salah satunya mati.
  2. Mempunyai potensi poke yang cukup besar, skill ke 1 nya cukup bagus untuk memulai  atau mengacaukan dalam pertarungan tim
  3. Apabila carry lawan menjadi bonekanya, maka keadaan dalam pertempuran tersebut akan berbalik dengan cepat.
  4. Mempunyai burst damage area yang cukup tinggi
  5. Bisa dengan cepat membersihkan wave minion

 

KEKURANGAN VEXANA

  1. Biaya yang dikeluarkan untuk mana yang sangat tinggi
  2. Tidak mempunyai skill untuk berlari
  3. Sangat tergantung pada tim
  4. Mobilitas yang cukup lambat

Baca Juga: Mobile Legends: Tips dan Trik Bermain Harith Supaya Menang Terus

 

TIPS BUILD ITEM VEXANA

 

Enchanted Talisman

adalah item sangat penting bagi Vexana, karena pemakaian mananya yang cukup besar dan juga cooldownnya yang cukup lama.

Dengan menggunakan item ini Vexana dapat semakin sering melakukan spam skill, dan akan mendapatkan tambahan HP yang cukup membantu bagi Vexana.

Arcane Boots

adalah item yang akan mengabaikan sebagian magic resistance dari hero lawan di samping memberikan tambahan movement speed.

Item sepatu yang paling cocok untuk hero mage yang mempunyai damage besar.

 

Lightning Truncheon

adalah item yang akan membantu regenerasi dari mana Vexana supaya Vexana dapat menggunakan skillnya dengan rentang waktu yang pendek atau sering.

Selain itu item ini juga akan memberikan suatu tambahan damage ke sejumlah target yang berada di satu area, hel tersebut tentunya akan sangat menyakitkan apabila digabung dengan skill pasifnya.

Ice Queen Wand

adalah item yang berfungsi untuk memberikan tambahan mana regen dan juga cooldown reduction seperti Enchanted Talisman, namun bagian yang paling penting adalah kemampuan pasifnya yang mampu untuk memperlambat lawan apabila terkena skillnya.

Dengan menggunakan item ini, skill ke 2 Vexana akan jauh lebih mudah untuk mengenai lawan, dan skill ultimatenya akan membuat musuh menjadi sangat lambat sambil menunggu ajal menjemputnya.

Holy Crystal

adalah item yang akan membantu kombo skill ke 1 dan skill ke 2 Vexana supaya damagenya menjadi jauh lebih besar lagi.

Skill ultimatenya juga akan semakin pasti dapat menghabisi target dan juga akan memperoleh arwahnya apabila kemampuan pasif dari item ini muncul ketika memakainya.

Glowing Wand

adalah item yang akan memberikan movement speed dan juga magic penetration yang dibutuhkan oleh Vexana, namun yang paling penting adalah kemampuan pasifnya yang dapat membakar target sebanyak persen dari jumlah HP mereka.

Dengan menggunakan item ini, damage dari skill ultimate Vexana akan menjadi sangat menakutkan.

Battle spell yang paling cocok digunakan oleh Vexana adalah Flicker.

Battle spell yang satu ini sangat berguna untuk dapat mengatasi kekurangan mobilitas Vexana, battle spell ini sangat bagus untuk kabur atau escape pada saat  terciduk oleh tim musuh.

Untuk emblem kamu dapat menggunakan Common Magicatau Custom Mage emblem.

Karena skill ultimate Vexana dapat menghentikan efek healing 100% selama beberapa detik, maka Vexana sangat cocok untuk melawan beberapa hero yang mempunyai kemampuan heal dan juga lifesteal yang cukup tinggi seperti:

  1. Rafaela
  2. Estes
  3. Ruby
  4. Alucard
  5. Hilda

 

Vexana sangat lemah untuk melawan beberapa hero berikut ini:

  1. Semua hero assassin.
  2. Franco
  3. Cyclops
  4. Bruno
  5. Grock
  6. Chou
  7. Harley
  8. Irithel
  9. Lesley
  10. Kagura

TIPS BUILD SKILL VEXANA

Lv
1 – 5
vexana-skill1vexana-skill2vexana-skill1vexana-skill3vexana-skill2
Skill 1Skill 2Skill 1Skill 3Skill 2
Lv
6 – 10
vexana-skill2vexana-skill1vexana-skill3vexana-skill1vexana-skill2
Skill 2Skill 1Skill 3Skill 1Skill 2
Lv
11 – 15
Tips dan Trik Bermain VexanaTips dan Trik Bermain VexanaTips dan Trik Bermain VexanaTips dan Trik Bermain VexanaTips dan Trik Bermain Vexana
Skill 1Skill 3Skill 2Skill 1Skill 2
 

TRIK BERMAIN VEXANA

Early Game (awal permainan)

Pada awala permainan, Vexana merupakan pedang bermata dua, potensi dari killnya cukup tinggi karena damage yang ditimbulkan cukup besar, namun Vexana tidak dapat lari dan juga penggunaan dari mananya yang terlalu besar.

Oleh karena itu di awal permainan kamu sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan skill untuk hal yang tidak penting, seperti menghabisi minion.

Kamu harus ingat, kemampuan pasif dari Vexana juga akan muncul dari serangan biasa, jadi tanpa harus menggunakan skill pun Vexana masih dapat untuk membersihkan lane dengan sangat mudah.

Gunakanlah mana dari Vexana yang masih sedikit secara efisien, dan sisakanlah untuk keadaan yang mendesak seperti digank oleh lawan.

Kamu juga jangan lupa terhadap potensi damage Vexana yang sangat besar hingga dapat menghabisi sampai separuh HP bar dari hero musuh meskipun masih berada pada level yang rendah, apalagi jika hero lawan tersebut berada di tengah-tengah dari kumpulan minion yang sudah sekarat.

 

Mid Game (tengah permainan)

Pada tahapan mid game ini Vexana seharusnya sudah dapat lebih bebas untuk menggunakan berbagai skillnya.

Prioritaskanlah untuk menggunakan skill ke 1 untuk menyerang hero musuh dan skill ke 2 untuk menahan minion lawan yang melakukan push lane.

Skill ke 1 Vexana ini juga dapat digunakan untuk menyelamatkan teman satu tim yang sedang dikepung atau digank oleh musuh, selain digunakan untuk mendaratkan skill ke 2 Vexana.

Hero musuh yang berada terlalu dekat dengan turret, atau memaksa mendive kebelakangnya juga dapat dibuat kewalahan dengan skill ke 1 yang dimiliki oleh Vexana ini.

Dan tentunya, kamu dapat mengambil kesempatan untuk menggunakan skill ke 3 pada lawan yang sudah sekarat, atau menggunakannya pada lawan yang HPnya rendah sebelum diberikan kombo skill ke 1 dan juga skill ke 2.

Baca Juga: Mobile Legends: Tips Dan Trik Bermain Badang Supaya Menang Terus

 

Late Game (akhir permainan)

Pada akhir permainan, damage yang diberikan oleh Vexana sudah sangat menakutkan apabila build itemnya sudah benar dan tepat.

Hero-hero yang mempunyai nyawa tipis seperti Marksman akan langsung bisa dihabisi dengan mudahnya setelah terkena kombo dari ketiga skill Vexana.

Gunakanlah potensi yang satu ini untuk ‘mencuri’ carry musuh yang biasanya HPnya kecil dan jadikanlah mereka hero ke-6 yang akan membantu tim kamu, dan buat tim musuh mengalami senjata makan tuan.

Jangan lupa skill ultimate Vexana mempunyai damage berkala yang cukup besar, dan pada saat terkena efeknya hero musuh tidak dapat untuk memulihkan diri.

Beikut merupakan beberapa Tips dan Trik Bermain Vexana. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu pecinta Mobile Legend. Terimakasih.

Sumber gambar: mobilelegends.gcube.id
Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *