Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Situs Download Lagu MP3 Terbaik

6 min read

Situs Download Lagu – Musik atau lagu pada saat sekarang ini memang menjadi sesuatu hal yang penting untuk sebagian orang.

Hal ini karena sebagian besar orang mempunyai anggapan bahwa music merupakan suatu kebutuhan yang harus terpenuhi setiap harinya.

Sebetulnya terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dalam mendengarkan lagu.

Misalnya seperti menghilangkan rasa bosan, menghilangkan atau menurunkan stress, menurunkan kepikunan, meningkatkan kualitas tidur dan masih banyak lagi.

Nah, ngomongin tentang lagu atau musik, bagi kamu yang tidak punya cukup kuota internet untuk mendengarkan musik via layanan streaming lagu seperti Spotify atau JOOX.

Kamu ingin mendownload lagu dan mendengarkannya secara offline? Kami punya solusinya nih.

Oke sekarang kamu bisa nih memiliki lagu kesukaan kamu dengan melalui situs download lagu MP3 terbaik dan gratis yang akan kami rekomendasikan berikut ini. Yuk simak artikelnya..!

Daftar Situs Download Lagu MP3 Terbaik , Gratis dan Terbaru

Berikut merupakan beberapa situs download lagu terbaik yang kami rekomendasikan.

1. Stafaband

Situs Download Lagu MP3 Terbaik Stafaband

Stafaband (https://www.stafabandid.info/) adalah suatu situs download lagu yang memang sudah lama popular sampai saat ini.

Situs ini dapat dikatakan cukup ringan dan tampilan-nya pun sederhana pada saat dioperasikan.

Tapi, untuk kamu yang belum terbiasa atau masih pemula dengan Stafaband ini, tentunya akan dibuat bingung dengan navigasi situs yang kurang sempurna.

Hal ini dikarenakan ketika mengklik tombol download yang ada di Stafaband terkadang akan diarahkan ke halaman yang memang tidak ada hubungannya.

Tapi tentunya hal tersebut bukanlah menjadi masalah untuk para pengguna yang memang sudah terbiasa dengan Stafaband ini.

Situs ini menyediakan berbagai jenis genre musik. Yaitu mulai dari Pop, Reggae, Remix, Electronic, Hiphop, sampai dengan lagu daerah.

Situs ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya yaitu lagu – lagunya sangat lengkap terutama untuk lagu Indonesia, terdapat pilihan format audio atau video, fitur pencarian yang cepat, dan lain sebagainya.

Situs ini juga mempunyai kekurangan pada tampilan websitenya yang kurang menarik dan up to date.


2. Jamendo (Paling Direkomendasikan)

Situs Download Lagu MP3 Terbaik Jamendo

Jamendo (https://www.jamendo.com/) adalah situs download musik yang menurut kami paling recommended.

Situs ini memungkinkan para penggunanya untuk mencari dan kemudian mendownload lagu secara gratis.

Sampai saat ini Jamendo mempunyai lebih dari 400.000 tracks dengan 40.000 artis yang bergabung di dalam situs ini.

Situs ini dapat memungkinkan kamu untuk mencari music berdasarkan genre. Terdapat 19 genre yang ada di situs ini yaitu diantaranya Pop, Latin, Metal, House, Rock, Latin dan lain sebagainya.

Selain bisa mendownload lagu di situs ini, kamu juga bisa untuk melakukan streaming lagu.

Jamendo mempunyai beberapa kelebihan diantaranya mempunyai tombol download yang terintegrasi dan mudah diakses, user interface, tampilan professional, dan lain sebagainya.

Situs ini juga mempunyai kekurangan yaitu fitur streaming lagu yang tersedia terkadang agak delay ketika digunakan.


3. MP3Skull (Terpopuler)

Situs Download Lagu MP3 Terbaik MP3Skull

Untuk kamu yang sangat akrab dengan musik atau lagu gratisan, tentunya sudah tidak merasa asing lagi dengan nama situs musik yang satu ini.

Ya MP3Skull (https://mp3skulls.to/) memang sudah lama menjadi primadona banyak orang untuk mendownload music gratis dan terbaik pada saat ini.

Banyak sekali pilihan lagu yang dapat kamu pilih dalam situs ini.

Lagu –lagu yang ada di MP3Skull ini dapat dikatakan update dan juga lengkap dengan berbagai macam pilihan kualitas.

Namun sayangnya situs ini tidak terdapat fitur filter yang sesuai dengan genre.


4. SoundCloud

Situs Download Lagu MP3 Terbaik SoundCloud

SoundCloud (https://soundcloud.com/) adalah situs musik yang hadir sebagai wadah untuk para pecinta musik yang akan mendownload berbagai jenis lagu.

Namun sayangnya tidak semua lagu yang ada bisa kamu download secara gratis, tapi banyak lagu yang bisa kamu download hanya dengan satu kali klik.

Situs ini mempunyai tampilan antarmuka yang sangat keren. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai macam lagu yang kamu inginkan berdasarkan genre, artis, atau popularitas dari lagu tersebut.

Sebenarnya SoundCloud ini hampir sama seperti YouTube yang dimana para pengguna bisa mengunggah hasil karyanya.

Dalam situs ini para pemilik lagu yang menentukan apakah lagu yang di upload para pemilik lagu bisa di download secara gratis atau hanya dapat didengarkan secara streaming saja.


5. Free Music Archive

Free Music Archive

Free Music Archive (https://freemusicarchive.org/) adalah situs Musik yang menyediakan berbagai lagu bebas hak cipta atau legal.

Tidak hanya memberikan berbagai macam musik secara gratis saja, situs download lagu terbaik ini juga bisa dikatakan mempunyai kualitas yang jempolan.

Bagi para content creator tentunya sudah tidak asing lagi dengan kepopuleran situs musik yang satu ini.

Karena Free Music Archive ini pada umumnya memberikan berbagai lagu instrumental yang sangat cocok digunakan sebagai latar belakang video YouTube.

Kamu bisa langsung mendownload koleksi lagu yang ada di situs ini tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Namun apabila kamu ingin berinteraksi dengan para pendengar musik lainnya kamu harus membuat akun terlebih dahulu di situs ini.

Terdapat sekitar 16 genre musik yang dapat kamu temukan dalam situs ini, misalnya seperti Hiphop, Pop, Rock, Instrumental, Blues, Classic, Soul RnB, dan lain sebagainya.

Free Music Archive ini juga menawarkan suatu kemudahan bagi kamu yang mendownload koleksi lagu yang ada di situs ini.

Karena pada setiap lagunya sudah dilengkapi dengan menggunakan tombol download yang dapat ditemukan dengan mudah, bahkan kamu bisa mendownload satu album sekaligus.


6. NoiseTrade

NoiseTrade

NoiseTrade (https://www.pastemagazine.com/) adalah situs musik yang memungkinkan para musisi untuk melakukan sharing music dan bisa membuat widget untuk share musik.

Situs ini memungkinkan kamu untuk mendwonload lagu dengan gratis. Selain itu NoiseTrade sebagai penghubung antara para artist dengan para penikmat musik, baik yang akan melakukan streaming atau download secara langsung.

Sebelum kamu dapat memulai proses download, situs ini akan meminta kamu untuk mengisi alamat email terlebih dahulu.

Tentunya hal tersebut bertujuan supaya NoiseTrade bisa menghubungi kamu dengan mudah.


7. MusOpen

MusOpen

Apabila kamu adalah penggemar dari musik klasik, maka MusOpen (https://musopen.org/) adalah situs yang sangat tepat untuk kamu menemukan music kesukaan mu.

Situs ini menyediakan berbagai lagu yang bebas royalty atau bebas lisensi, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

MusOpen ini berisikan berbagai jenis genre yang anti mainstream, karena kamu akan menemukan dan mendownload berbagai music klasik yang diciptakan oleh para composer terkenal.

Misalnya seperti Tchaikovsky, Beethoven, dan lain sebagainya.


8. MP3Juices

MP3Juices

Disamping MP3Skull dan juga Jemendo sebagai situs musik yang kami rekomendasikan, ada juga MP3Juice (https://www.mp3juices.cc/) yang bisa dikatakan menjadi salah satu pilihan kami untuk mencari berbagai lagu terupdate saat ini.

Meskipun secara penampilan, situs ini mempunyai tampilan yang sederhana, tapi MP2Juice ini memiliki koleksi music yang sangat lengkap.

Di situs ini kamu sudah tidak perlu lagi memilih berdasarkan genre, cukup dengan masukan judul lagu atau nama artist dalam kolom pencarian, maka secara otomatis lagu yang kamu cari bisa ditemukan dengan mudah.


9. MusicPleer

MusicPleer

Oke selanjutnya situs download lagu gratis yang wajib untuk kamu coba adalah MusicPleer (https://musicpleer.tv/).

Jika dilihat dari fungsi, situs ini mempunyai navigasi yang kurang lebih sama seperti beberapa situs yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Yang berbeda adalah pilihan lagunya yang pada umumnya terdiri dari lagu – lagu Barat dan Internasional lainnya.

Namun untuk kamu yang mencari lagu – lagu di Indonesia jangan khawatir, karena situs ini juga menyediakan lagu dari Indonesia.

Situs musik yang satu ini dapat dikatakan lengkap dan juga terupdate untuk saat sekarang ini.


10. Reverbnation

Reverbnation

Reverbnation (https://www.reverbnation.com/) adalah salah satu situs web musik yang dibuat sekitar tahun 2006 dengan fokus pada industry musik yang berdiri sendiri atau independen.

Situs ini dapat dikatakan sebagai tempat berkumpulnya para pelaku dalam industry musik professional, seperti manajemen artist, band, musisi, label, promotor sampai dengan para fans.

Hal ini karena di Reverbnation terdapat banyak artis dan musisi band terkenal yang turut berpartisipasi.

Biasanya, mereka akan memberikan minimal 1 buah lagu secara gratis untuk bisa didownload.

Di situs ini kamu bisa mendownload lagu – lagu yang berasal dari musisi barat atau Indonesia.

Namun, sayangnya tidak semua musik yang ada di situs ini bisa kamu download secara gratis.


11. Amazon

Amazon

Kamu tentunya sudah mengenal situs yang satu ini, namun bukan sebagai situs download lagu tapi sebagai situs jual beli online yang popular didunia, iya kan?

Sebenarnya Amazon (https://www.amazon.com/s?rh=n%3A334897011&brr=1&rd=1) tidak hanya memberikan atau menyediakan pelayanan jual beli online saja, namun kamu juga bisa menemukan berbagai musik yang bisa di download secara gratis.


12. IndoMusik

IndoMusik

IndoMusik (https://indomusik.co/) adalah salah satu situs yang memberikan berbagai macam lagu yang bisa kamu download secara gratis.

Disamping itu dalam situs ini juga tidak terdapat iklan, sehingga kamu dipastikan akan merasa nyaman ketika berkunjung ke situs ini.

IndoMusik menyediakan banyak sekali genre musik, misalnya seperti Pop, Jazz, Blues, Rock, dan lain sebagainya.


13. Lebah Musik

Lebah Musik

Lebah Musik (https://lebahmusik.com/) adalah salah satu situs download lagu yang mempunyai tampilan sederhana dan navigasi yang cukup mudah dipakai.

Dengan navigasi yang mudah, kamu akan lebih mudah untuk menemukan lagu yang sedang kamu cari.

Kamu bisa mencari lagu – lagu yang ada di situs ini berdasarkan genre atau berdasarkan huruf pertama nama artis yang menyanyikannya.

Disitus ini terdapat beberapa genre musik yang dapat kamu temukan, misalnya seperti dangdut, Pop, Rock, Jazz dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan situs sejenis pada umumnya, di Lebah Musik ini tidak hanya dapat menemukan lagu yang bisa di download saja.

Namun di situs ini juga menyediakan profil artis dan lirik lagu dari Barat, Indonesia sampai dengan Korea ada di situs ini.

Dulu situs ini bernama PlanetLagu namun sekarang berganti nama menjadi Lebah Musik.


14. Last

last.fm

Untuk kamu para pecinta lagu dari luar negeri, Last (https://www.last.fm/) dapat menjadi pilihan yang wajib dicoba untuk dikunjungi.

Karena situs ini menyajikan berbagai lagu yang diciptakan oleh musisi – musisi TOP dunia seperti The Rolling Stones, Oasis, The Beatles, Yeasayer, Bon Iver, dan masih banyak lagi.

Untuk tampilan nya, situs ini cukup sederhana namun elegan. Dan untuk navigasi nya terbilang mudah.


15. Zona Lagu MP3

Zona Lagu MP3

Zona Lagu MP3 (https://www.zonalagump3.biz/) ini merupakan salah satu deretan situs download lagu resmi yang ada di Indonesia.

Karena di dalam situs ini kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis genre lagu baik itu lokal atau barat.

Sebetulnya situs ini juga menyediakan banyak pilihan lagu dangdut untuk kamu penggemar musik dari Indonesia ini.


Akhir Kata

Demikianlah sedikit rekomendasi situs download lagu MP3 terbaik dan gratis yang bisa kami bagikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.

Jika ada kritik, saran, pertanyaan, atau tambahan situs lain bisa dituliskan di kolom komentar. Terimakasih.

Avatar for Digital Site
Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

One Reply to “Situs Download Lagu MP3 Terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *