Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Call of Duty (COD) Mobile Vs PUBG Mobile, Mana Jawaranya??

3 min read

PUBG Mobile Vs COD Mobile – Pada saat ini, jika kita membicarakan tentang game first person shooting (FPS) tentunya sudah tidak asing lagi dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Pada saat pertama kali dirilis sekitar akhir tahun 2017 untuk PC/laptop, kepopuleran dari PUBG ini sudah sangat naik daun sampai – sampai game ini berhasil mengawali genre sendiri, yaitu battle royale.

Diadopsi dari film Jepang yang memiliki judul sama, popularitas dari genre battle royale sudah melahirkan beberapa game baru dalam genre ini, misalnya seperti Apex Legends dan Fortnite.

Sekarang ini banyak game yang menambahkan mode battle royale sebagai salah satu cara yang digunakan untuk menarik para pemain. Salah satunya adalah Call of Duty: Mobile (CoD Mobile) yang baru saja dirilis pada akhir bulan September yang lalu.

PUBG Mobile Vs COD Mobile

Nah, dalam artikel ini akan fokus membahas perbandingan PUBG Mobile dan COD Mobile.

Untuk kamu yang belum mengetahui, sebetulnya Call of Duty adalah sebuah franchise FPS dari Activision yang pertama kali dikeluarkan untuk versi PC pada tahun 2003.

Fakta yang sangat menarik dari ke-2 game ini adalah sama – sama mendapat campur tangan dari Tencent, yang berperan sebagai co-developer untuk Call of Duty: Mobile dan publisher untuk PUBG Mobile.

Namun, walaupun mempunyai campur tangan dari orang yang sama dan sama – sama mempunyai genre shooter, ke-2 game ini mempunyai perbedaan loh.

Oke untuk kalian yang memang sangat penasaran apakah posisi PUBG Mobile bisa direbut oleh CoD Mobile, langsung saja simak artikelnya, guys!

Mode Game

call of duty mobile

Perbedaan yang sangat jelas diantara kedua game ini adalah pada mode game yang ada di masing – masing game tersebut dan tingkat kecepatan dari game.

Berbeda halnya dengan PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile mempunyai kecepatan permainan yang bisa dibilang jauh lebih cepat dibandingkan dengan PUBG Mobile.

Pada PUBG Mobile, kamu dapat menghabiskan waktu yang cukup lama sebelum bisa bermain dengan para pemain lain dan satu sesi permainan yang dapat berlangsung lama tergantung dari cara bermain kamu.

Pada Call of Duty: Mobile tersedia mode klasik, misalnya seperti Deathmatch dan Free for All yang memakai map seperti yang ada di CoD versi PCnya. Dalam hal ini tentunya kamu tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk saling bermain saling tembak.

Pada mode battle royale yang ada di Call of Duty: Mobile juga terasa lebih cepat dan juga variatif dibandingkan dengan yang ada di PUBG Mobile. Hal ini dikarenakan ukuran map yang lebih kecil dan pilihan fitur yang lebih banyak, walaupun Call of Duty: Mobile belum lama dirilis.

Memang hal ini agak terkesan subjektif, namun dari pengalaman memainkan kedua game ini, untuk sekarang dalam hal mode dan juga kecepatan permainan, Call of Duty: Mobile jawaranya.

  • Mode game dan kecepatan permainan: CoD Mobile Jawaranya
Baca Juga: Cara Main Call of Duty Mobile di PC SERUUU…!!!

Grafis dan Performa

Pubg mobile vs cod mobile

Dalam hal grafik dan juga performa, tentunya hal ini akan bergantung pada sepesifikasi smartphone yang kamu pakai.

Namun, berdasarkan pengalaman dalam bermain kedua game ini, Call of Duty: Mobile lebih bisa bersahabat dengan smartphone yang gue pake.

PUBG Mobile memang sudah mendapatkan gelar sebagai salah satu game yang berat di Android, dan gue sudah cemas jika Call of Duty: Mobile juga sama.

Makanya ketika gue coba mainkan game Call of Duty: Mobile ini gue terkejut dan langsung merasakan jelas perbedaannya dengan PUBG Mobile.

Yang paling bikin gue terkejuat adalah Call of Duty: Mobile bukan hanya lancar saja dalam dimainkan, tapi juga mempunyai grafis yang kelihatan lebih jernih.

Nah menurut pendapat gue jika dilihat dari segi grafis dan juga performa nya CoD Mobile adalah pilihan yang lebih baik.

  • Grafis dan Performa: CoD Mobile Jawaranya
Baca Juga: Senjata Terbaik dan Tersakit Call of Duty Mobile

Gameplay

pubg mobile vs cod mobile

Kedua game ini memang sama – sama bergenre shooter, namun untuk hasil akhirnya cukup berbeda jauh.

Sama halnya dengan CoD yang ada di versi konsol dan PCnya, CoD Mobile juga mengizinkan para pemain untuk menentukan loadout peralatan dan juga senjata yang akan dipakai sebelum memulai permainan.

Tentunya hal tersebut sangat berbeda dengan dengan PUBG Mobile yang dimana kamu harus melakukan kegiatan mencuri terlebih dahulu dan hunting senjata serta amunisi yang tersebar di map.

Selain hal tersebut, CoD Mobile juga memberikan kamu 2 pilihan mode shooting dan apakah kamu ingin memakai tombol fire yang terpisah.

CoD Mobile juga hanya akan memberitahu lokasi lawan apabila mereka sudah sangat dekat dengan lokasi dimana kamu berada. Tentunya hal tersebut membutuhkan kepekaan yang lebih terhadap lingkungan sekitar jika ingin menang dalam permainan.

  • Gameplay: CoD Mobile jawaranya

Mana Jawaranya, CoD Mobile atau PUBG Mobile?

Nah, jika dilihat dari yang sudah gue jelasin diatas tentunya yang menjadi jawara menurut gue adalah CoD Mobile.

Namun untuk kamu yang memang sudah mencintai PUBG Mobile janganlah berkecil hati. Karena apa yang gua jelasin diatas memanglah subjektif. Semua murni dari pendapat gue.

Walaupun gue memang suka bermain PUBG Mobile, namun tingkat kecepatan yang disajikan oleh CoD Mobile ini cukup tinggi.

Akhir Kata

Oke demikianlah pendapat dari gue tentang PUBG Mobile Vs CoD Mobile. Call of Duty: Mobile memang pantas mendapatkan apresiasi, karena mampu menjadi pesaing yang sangat tanggung dari PUBG Mobile.

Untuk kamu yang masih meragukan CoD Mobile, gue berharap artikel ini bisa meyakinkan kamu untuk segera memainkan Call of Duty: Mobile. Oke terimakasih sudah membaca artikel ini, jika ada saran atau kritik silahkan sampaikan di kolom komentar. Terimakasih.

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *