Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Mobile Legends: Tips dan Trik Bermain Harith Supaya Menang Terus

3 min read

cara bermain harith
Harith – Harith adalah salah satu hero mage yang ada di game Mobile Legends yang cukup populer, hero ini mempunyai wujud yang lucu seperti halnya dengan Nana dan gameplay atau cara mainnya pun cukup menarik. Hero ini dapat melakukan spamming skill bertubi-tubi sebab cooldown dari skill-skillnya yang dapat dipercepat dengan suatu kondisi tertentu, keunikan yang paling utama dari Harith adalah hero mage yang mempunyai mobilitas tinggi dan mempunyai kemampuan untuk dapat mengurangi cooldown skill yang ada serta efek crowd control (pasif) sehingga Harith tetap dapat bergerak dengan gesit meskipun sering menjadi sasaran hero crowd control musuh.

Baca juga: daftar hero terbaik mobile legends

 

KELEBIHAN HARITH

  1. Mempunyai burst damage yang cukup kuat dengan kombinasi skill Pasif, Ultimate, dan juga Cooldown skill-skillnya yang sangat cepat
  2. Mempunyai mobilitas yang cepat
  3. Memiliki daya tahan yang cukup tinggi dengan shield atau perlindungan dari skill ke 2 dan juga efek dari skill pasifnya
  4. Hero yang kebal terhadap crowd control

 

KEKURANGAN HARITH

  1. Harus memperbanyak farming atau berburu monster hutan sebelum bisa terjun ke pertarungan
  2. Apabila belum mahir dalam menggunakan kombo skillnya, maka damage yang ditimbulkan dari serangan Harith tidak begitu berdampak
  3. Mempunyai ketergantungan pada tim
  4. Tidak mempunyai burst damage one shot dengan durasi yang singkat
  5. Harus berada di posisi yang tepat dan cukup sulit digunakan bagi pemula

 

TIPS BUILD ITEM HARITH

Demon Shoes adalah item sepatu terbaik yang sangat cocok untuk Harith yang akan sangat sering melakukan spam skill. Dengan regen mana yang cukup cepat Harith hampir tidak usah untuk kembali ke base dengan menggunakan sepatu ini.

Calamity Reaper adalah suatu item core Harith. Item ini mempunyai fungsi untuk memberikn true damage pada setiap kali menggunakan skill akan meningkatkan damage yang dapat dikeluarkan oleh Harith dengan sangat drastic tentunya. Selain itu pada saat pengurangan cooldown yang diberikan oleh item ini juga sangat bermanfaat bagi Harith, terutama apabila skill Ultimatenya sedang tidak aktif.

Concentrated Energy adalah item yang dapat meningkatkan daya tahan dari Harith yang sudah cukup tinggi ini. Disamping itu ketika kritis spell vamp, dari item ini ditambah dengan skill ke 2, maka akan memberikan nyawa yang cukup banyak untuk dapat melarikan diri atau masuk kembali ke dalam pertarungan.

Holy Crystal adalah suatu item yang dapat dibilang menjadi pilihan tepat untuk mendukung gameplay dari Harith sebagai hero mid-late game. Tambahan sekitar 90 Magic Attack dan juga 25% Magic Power yang diakumulasikan dari beberapa item kamu tentunya sangat besar dan akan membuat damage yang diberikan semakin sakit. Holy Crystal juga mempunyai efek pasif lain yang sangat cocok dengan kombinasi skill yang dimiliki hero ini. Setelah mengeluarkan skill, Harith akan memperoleh bonus sebesar 15% Magic Damage untuk skill berikutnya. Kamu dapat memanfaatkan efek ini untuk melakukan combo skill 2, kemudian dilanjutkan dengan skill 1.

Ice Queen Wand adalah item yang akan menambah kemampuan crowd control dari Harith, item ini akan menambah slow yang ditimbulkan dari skill 2 sampai lawan yang terkena skill 2 hampir tidak dapat bergerak, serta akan memberikan efek slow pada skill Harith lainnya yang mempunyai efek area.

Blood Wings, pada umumnya hero Mage kuat di mid game namun berkurang kekuatannya apabila sudah berada di late game karena tertutupi oleh hero carry. Harith pun seperti itu, kecuali apabila kamu menggunakan item Blood Wings sebagai item pamungkas. Item ini akan memberikan bonus 150 Magic Attack yang akan membantu Harith untuk menjaga kesakitan dari damage nya di late game. Selain tambah menyakitkan, item Blood Wings juga akan membuat Harith menjadi semakin kerad berkat tambahan 500 HP, ditambah juga dengan ekstra HP yang diakumulasikan 1,5 kali Magic Power.

 

Battle spell yang paling cocok digunakan oleh Harith adalah Aegis dan Flicker.

 

Gunakanlah battle spell Aegis untuk pertahanan tambahan disaat kritis, spell ini sangat berguna pada saat kondisi yang genting seperti pertarungan tim dimana kamu ingin terus melakukan serangan beruntun kepada musuh dan tidak ingin lari ditengah pertarungan tim tersebut.

 

Gunakanlah battle spell Flicker apabila kamu cenderung ingin bermain aman, spell ini lebih berguna untuk kabur pada saat terciduk atau terkena ganking dan dapat juga kamu gunakan untuk mengejar musuh yang berusaha kabur atau escape pada saat sekarat.

 

Untuk emblem kamu dapat menggunakan Common Magic atau Custom Mage emblem.

 

Harith ini sangat bagus untuk melawan beberapa hero berikut ini:

  1. Semua hero fighter
  2. Pharsa
  3. Valir
  4. Selena
  5. Alice
  6. Nana
  7. Gord
  8. Karina
  9. Fanny
  10. Natalia

 

Harith sangat lemah untuk melawan beberapa hero berikut ini:

  1. Lolita
  2. Lesley
  3. Saber
  4. Lancelot
  5. Gusion
  6. Hayabusa
  7. Fanny (yang sudah pro)
  8. Helcurt
  9. Franco

 

 

TIPS BUILD SKILL HARITH

Lv
1 – 5
harith-skill1harith-skill2harith-skill2harith-skill3harith-skill2
Skill 1Skill 2Skill 2Skill 3Skill 2
Lv
6 – 10
harith-skill1harith-skill2harith-skill3harith-skill2harith-skill1
Skill 1Skill 2Skill 3Skill 2Skill 1
Lv
11 – 15
harith-skill2harith-skill3harith-skill1harith-skill1harith-skill1
Skill 2Skill 3Skill 1Skill 1Skill 1

 

TRIK BERMAIN HARITH

Early Game (awal permainan)

Early game adalah waktu terlemah dari Harith. Oleh karena itu kamu harus pastikan untuk tetap fokus farming lane serta manfaatkan jungle sebaik mungkin supaya kamu dapat cepat membeli item core dari hero ini. Bertempurlah hanya jika kamu merasa yakin akan memperoleh kill atau assist.

Disarankan supaya Harith dimainkan di Lord Lane agar cukup aman dari berbagai ancaman assassin lawan dan bertemu dengan hero marksman atau fighter yang sama – sama membutuhkan farming di awal permainan. Gunakanlah juga berbagai skill yang ada di hero ini untuk terus push lane dan juga turret. Manfaatkan area skill 1 untuk menghabisi banyak minion, serta manfaatkan juga skill 2 yang bisa mengurangi nyawa turret dan menghancurkannya.

 

Mid Game (tengah permainan)

Setelah memperoleh 1 atau 2 item core, maka Harith sudah bisa untuk mulai berburu hero lawan dan berpindah ke lane lainnya. Manfaatkan skill ultimatenya untuk mengunci lawan dan kemudian gunakanlah skill 2 untuk menghabisi lawan. Jangan terlalu takut dengan turret lawan karena skill 2 dari hero ini akan memberikan shield sehingga kamu dapat sedikit melakukan pengejaran apabila hero lawan yang dapat kamu habisi bersembunyi di turret.

 

Late Game (akhir permainan)

Pada saat late game, kekuatan dan juga kelincahan dari Harith ini sangat sulit untuk ditandingi. Hero ini bahkan bisa melakukan solo gank ke arah hero lawan yang sedang lengah. Belum lagi Harith juga bisa melakukan split push dengan menggunakan skill 2 yang dapat menghantam turret dengan sekitar 500an damage magic yang ditimbulkan. Serangan biasa dari hero ini sebenarnya sudah cukup sakit juga. Kamu harus tetap bisa mengkontrol ritme permainan dan jangan berikan ruang gerak bagi hero core lawan! Waspadailah terus hero musuh yang mempunyai crowd control.

Sumber gambar: mobilelegends.gcube.id

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *