Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

GanooL Official – [TERBARU] Situs Resmi + Cara download

3 min read

ganool

Ganool  – Jika kamu penggemar nonton dan download fil secara gratis, tentunya kamu kenal dengan situs download dan nonton film yang bernama Ganool.com kan? Situs download dan nonton film yang satu ini dapat dikatan sebuah situs yang “legend” karena selalu menyediakan berbagai film dari mancanegara atau Indonesia terbaru, tapi bajakan atau illegal. Situs Ganool.com ini sempat beberapa kali berganti domain. Nah, sekarang akan kami kasih tahu alamat terbaru dan juga cara downloadnya. Oke langsung saja simak artikelnya.

APA SIH ITU GANOOL.COM?

Situs download dan nonton film Ganool.com ini mulai popular sejak tahun 2009 yang lalu. Ganool adalah sebuah situs web yang mempunyai focus dalam penyediaan pelayanan link download dari berbagai jenis film bajakan yang baru tayang di bioskop.  Selain konten menyediakan konten berupa film, situs ini juga pernah menyediakan konten lainnya. Misalnya seperti anime, manga, dan game tapi tidak sebanyak konten film yang dimilikinya. Berkat ketenarannya tersebut, situs ini selalu memperoleh trafik kunjungan bulanan yang dapat dikatakan besar, apalagi untuk sebua situs streaming dan download film.

Tapi sejak diberlakukannya internet positif, situs ini menjadi salah satu situs yang mempunyai masalah di Indonesia dan harus diblokir. Maka tidak heran jika pada akhirnya situs ini selalu berganti nama domain setiap tahun, bulan, bahkan minggu untuk selalu bisa memperoleh trafik.

Yang menjadi pertanyaan adalah, mangapa situs ini selalu berganti domain dan diblokit?

Baca Juga: LayarKaca21 / LK21 Gudangnya Film Terupdate

 

KENAPA GANOOL.COM SERING DIBLOKIR DAN BERGANTI DOMAIN?

Bukan hanya peraturan tentang internet positif saja yang menyebabkan Ganool harus ikhlas untuk diblokir dan selalu mengganti domainnya dari waktu ke waktu. Apabila disimpulkan, terdapat beberapa kemungkinan penyebab situs download dan straming film Ganool selalu kena blokir. Berikut merupakan beberapa alasannya.

  1. Menimbulkan Kerugian Pada Sineas Film dan Pemilik Bioskop

Pada akhirnya situs ini akan menimbulkan kerugian yang dapat dikatakan lumayan kepada para pembuat dan sineas fim, serta pemilik bioskop. Kamu bisa membayangkannya, dalam beberapa hari penayangan film baru, situs ini sudah dapat menghadirkan film terbaru yang tayang di bioskop. Ya mekipun untuk kualitas video filmnya masih jauh dari kata bagus. Meskipun demikian tetap saja banyak orang yang lebih memilih untuk mendownload dan straming, daripada harus menghabiskan sejumlah uang untuk ke bioskop.

  1. Melanggar Hak CIpta

Alasan berikutnya yang menyebabkan Ganool.com diblokir mungkin berhubungan dengan hak cipta, yang dimana hal tersebut memang harus dihargai oleh orang lain. Meskipun kemungkinan hanya berlaku sebagai penyebar, bukan pembuat video film secara langsung. Namun tetap saja situs ini mempunyai peran dalam membagikan konten – konten yang dapat digolongkan illegal kepada public.

Secara sederhananya, kamu dapat membayangkannya apabila hasil karya yang kamu buat sendiri di copy-paste oleh orang lain, tanpa memberikan suatu kredit bahwa karya tersebut adalah hasil karyamu. Tentunya kamu akan merasa jengkel dan kesal, kan? Mungkin kamu bisa saja menuntut ke jalur hukum.

  1. Sebagai Penyedia Konten Ilegal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa situs ini menyediakan konten illegal. Dalam hal tersebut adalah film bajakan yang tidak secara resmi meminta izin kepada yang membuat film. Terlebih lagi sejak situs download dan straming film ini ramai dengan iklan. Situs ini selalu menayangkan iklan yang berbagu dengan hal perj*di*n. tentunya hal tersebut dilarang dan tidak diperbolehkan, khususnya di negara kita Indonesia.

Baca Juga: IndoXXI – [TERBARU] Situs Nonton Filem Terlengkap

 

ALAMAT TERBARU SITUS DOWNLOAD GANOOL.COM

Semenjak terkena blokir yang dilakukan oleh pemerintah, domain situs ini ini sempat beberapa kali mengubah alamat domainnya dengan tujuan untuk menghindari dari penutupan. Maka sudah tidak heran lagi, jika pergi ke situs ini dengan menggunakan domain lama biasanya akan ditampilkan tulisan berupa “This site can’t be reached” yang berarti situs tidak dapat dikunjungi. Nah, berikut ini merupakan beberapa domain alternative dari Ganool yang sudah pernah digunakan, yaitu:

  • ganool.my.id
  • ganool.ag
  • ganool.video
  • ganool.de
  • ganool.li
  • ganool.ee
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Pada saat ini, untuk kamu yang ingin mendownload dan/atau streaming film di Ganool bisa mengunjungi ke situs Ganool.ws (https://www4.ganool.ws/) atau bisa juga dengan melalui situs (https://ganool.watch/) atau yang sekarang menjadi (https://123movie.nu). Kedua alamat situs tersebut dapat dibilang mempunyai tampilan website yang cukup sederhana. Sehingga akan memudahkan kamu untuk bisa langsung mendownload film yang kamu sukai.

Apalagi ditambah dengan tampilan yang user friendly ini, tentunya kamu akan dimudahkan dalam mencari ratusan sampai ribuan film yang ada di situs tersebut. Nah, kamu penasaran bagaimana cara download melalui kedua situs tersebut? Oke langsung saja simak yuk ulasannya berikut.

Baca Juga: Inilah Daftar Situs Download Film Terbaik Tahun Ini

 

CARA DOWNLOAD FILM DI GANOOL TERBARU

Melalui Ganool.watch / 123movie.nu

  • Langkah ke 1: Kamu dapat mendownload berbagai film dengan melalui situs (https://123movie.nu), yang bisa kamu buka dengan menggunakan browser yang ada. kemudian setelah masuk ke situsnya, kamu tingga pilih atau klik salah satu film yang ada.

ganool

  • Langkah ke 2: Jika kamu sudah mengklik salah satu film, selanjutnya yang kamu lakukan adalah menggulir ke bawah dan klik tombol Download Film ini yang berwarna hijau.

ganool

  • Langkah ke 3: Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Tunggulah beberapa saat sampai muncul tombol Klik Tombol Ini Untuk Ke Halaman Download Film. Tombol tersebut berwarna merah pada pojok kanan atas layar. Kliklah pada tombol tersebut.

ganool

  • Langkah ke 4: Akan muncul sejumlah tabel yang berisikan daftar mirror link dan juga resolusi film yang dapat kamu download. Apabila kamu memilih yang Google, maka film akan secara otomatis terdownload.

  • Langkah ke 5: Namun apabila kamu memilih mirror link lain misalnya seperti Openload. Maka kamu akan dialihkan ke halaman lain dan ikutilah prosedur download yang ada di halaman tersebut. Yaitu cukup dengan mengkilik menu download.

Melalui Ganool.ws

  • Langkah ke 1: Silahkan kamu pergi ke situs Ganool.ws (https://www4.ganool.ws/) dengan melalui browser yang ada di perangkat kamu. Dalam hal ini kamu hanya tinggal memilih film yang akan kamu download.

  • Langkah ke 2: Selanjutnya silahkan kamu gulirkan layar ke bawah dan klik pada tombol Click Here for Download Links yang berwarna biru.

  • Langkah ke 3: Kemudian kamu akan diberikan beberapa link download film yang dapat kamu pakai. Misalnya seperti yang aku gunakan Clicknupload.

  • Langkah ke 4: Kamu akan diarahkan ke halaman Clicknupload yang dimana kamu harus melewati beberapa safelink. Yang perlu kamu lakukan disini adalah mengklik tombol Free Download untuk melanjutkan prosesnya.

  • Langkah ke 5: Untuk dapat memunculkan tautan yang asli, kamu hanya tinggal mengklik tombol Create Download Link untuk melanjutkan.

  • Langkah ke 6: Disini kamu hanya tinggal melakukan klik pada tombol Click to Start Download, dimana akan secara otomatis mendownload film yang sudah kamu tentukan tadi.

  • Langkah ke 7: Dan langkah yang terakhir adalah kamu hanya tinggal memantau proses download.
Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *