Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Cara Mengecek Kuota 3 dan Masa Aktif

2 min read

Cek Nomor Tri

Cara Cek Kuota 3 – Untuk kamu yang sangat suka berselancar di dunia digital, tentunya hal yang harus kamu perhatikan adalah sisa kuota internet yang kamu miliki. Bayangkan saja, apabila kamu sedang seru – serunya internetan, secara tiba – tiba paket internet yang kamu miliki habis. Tentunya kamu akan mati gaya kan?

Kuota internet memang sudah menjadi suatu hal yang sangat penting di era digital sekarang ini. Beberapa orang bahkan sampai rela untuk menahan rasa lapar hanya untuk bisa membeli kuota internet. Hal tersebut mereka lakukan supaya bisa eksis di media sosial.

Ya, tentunya hal tersebut sedikit berlebihan, namun pada intinya kuota internet memang sudah menjadi suatu kebutuhan pokok untuk banyak orang. Beberapa provider memang memberikan pelayanan internet dengan kuota unlimited, namun sering kali kecepatan yang diberikan kurang memuaskan.

Apabila kamu sedang mencari provider internet dengan pilihan kuota internet besar dan dengan harga yang terjangkau, maka kamu bisa memilih untuk menggunakan provider 3 (tri). Disamping hal tersebut, provider 3 (tri) ini juga sudah memiliki jaringan 4G yang cukup luas di Indonesia.

4 Cara Mengecek Kuota 3 ( Tri )

Nah, bagi kamu para pengguna kartu 3 (tri), terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk cek kuota yang kamu miliki. Berikut merupakan cara mengecek kuota 3 (tri). Yuk langsung saja kita simak..!!

  1. Cara Cek Kuota 3 ( Tri ) Via Dial Telpon

Oke cara yang pertama adalah dengan menggunakan dial telpon yang ada di smartphone yang kamu miliki. Cara ini sangatlah mudah, kamu hanya tinggal mengakses USSD Tri dengan cara menekan *111 # saja.

Langkah 1 – Buka aplikasi Calls / telpon yang ada di smartphone kamu.

Langkah 2 – Lakukanlah panggilan ke *111 #. Kemudian pilihlah “ Cek Kuota “ dengan cara mengetik angka 4. Selanjutnya tekan tombol send.

Cara cek kuota 3 4G

Langkah 3 – Selanjutnya kamu hanya tinggal memilih kuota apa yang ingin kamu cek. Masukanlah angka jenis kuota apa yang akan kamu cek dan tekanlah tombol send.

Langkah 4 – Selesai..!! kamu hanya perlu menunggu pemberitahuan sisa kuota yang kamu miliki melalui SMS.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Indosat

 

  1. Cara Cek Kuota 3 ( Tri ) Via SMS

Langkah 1 – Masuklah ke aplikasi pesan yang ada di smartphone kamu.

Langkah 2 – Kemudian tuliskan pesan berupa Info kuota dan kirim ke 234.

Cara Cek Kuota 3 ( Tri ) Via SMS

Langkah 3 – Selesai..!! tunggulah sampai kamu mendapatkan balasan tentang informasi kuota yang kamu miliki. Oh ya kerennya SMS yang kamu kirimkan GRATIS, loh.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

 

  1. Cek Sisa Kuota 3 ( Tri ) Via Bima+

Cara yang selanjutnya adalah dengan menginstall aplikasi Bima+. Aplikasi tersebut adalah aplikasi andalan yang dimiliki oleh provider 3 ( tri ), yang berfungsi untuk memudahkan kamu. Karena dalam aplikasi ini kamu bisa beli pulsa, beli kuota, dan menukar BonusTri yang kamu peroleh.

KeteranganBima+
DeveloperPT Hutchinson 3 Indonesia
Ulasan dan Jumlah Pengulas3,6 (203.940)
Ukuran36,69MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.1
DownloadLink


Langkah 1
– Untuk kamu yang belum mendownload aplikasi Bima+ silahkan download terlebih dahulu. Bagi pengguna android bisa mendownload di link yang ada di table.

Langkah 2 – Jika kamu sudah mendownload aplikasinya, bukalah aplikasi tersebut. Nah pada tampilan utama kamu akan disajikan data berupa jumlah kuota, bonus telpon, SMS, BonusTri, sisa pulsa, sampai dengan masa berlaku kartu. Nah untuk mengetahui detail sisa kuota, kamu bisa mengklik ikon globe. Untuk mengetahui masa aktif masing – masing jenis kuota, kamu bisa mengklik tanda panah yang ada di samping dari masing – masing jenis kuota.

Cek Sisa Kuota 3 ( Tri ) Via Bima+

  1. Cek Kuota 3 ( Tri ) Via Website

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan website My Tri. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1 – Bukalah website resmi My Tri (http://internet.tri.co.id/) melalui smartphone kamu atau melalui PC / laptop.

Cek Kuota 3 ( Tri ) Via Website

Langkah 2 – Setelah masuk ke websitenya, kamu harus login atau register lerlebih dahulu dengan menggunakan nomor Tri kamu. Tampilan dari website ini sama seperti aplikasi bima+.

Itulah beberapa cara cek kuota 3 ( Tri ) yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Apabila ada saran dan/atau kritik langsung saja ke kolom komentar ya… Terimakasih.

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *