Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Mobile Legends: Tips dan Trik Bermain Claude Paling Ampuh

3 min read

cara bermain claude

Tips dan Cara Bermain Claude – Claude adalah hero Marksman yang mempunyai Pet (Peliharaan). Nama Pet yang dimiliki adalah Dexter, yaitu seekor kera kecil. Keunikannya adalah ketika Claude mengeluarkan basic attack maka Dexter juga akan mengeluarkan basic attackyang besar damagenya jauh lebih kecil daripada Claude. Nah, hal tersebutlah yang menjadi kelebihan dan ciri khas utama dari Claude, dengan mengeluarkan 2 basic attack dalam satu kali serang, maka kamu dapat mengkombinasikannya dengan berbagai macam ite dan spell yang bisa memaksimalkan potensi yang ada pada Claude.

Claude ini bisa di dikatakan sebagai salah satu Marksman yang mungkin Overpower, hal ini dikarenakan skill yang dimiliki oleh Claude mampu membuat mush kewalahan apabila berhadapan secara langsung dengan Claude. Yuk simak artikel ini untuk mengetahui tips dan trik cara bermain claude.

Kelebihan Claude

  1. Bisa melakukan farming dengan cepat
  2. Sangat kuat dalam pertarungan tim berkat skill ke-1 dan skill ultimatenya
  3. Mempunyai attack speed dan movement speed yang cukup baik
  4. Claude bisa dengan mudahnya untuk melakukan push lane
  5. Mempunyai burst damage yang menyakitkan

Kekurangan Claude

  1. Skillnya mempunyai jangkauan yang pendek
  2. Sangat lemah 1 vs 1 pada early game
  3. Sangat bergantung pada skill pasif item yang digunakan
  4. Sangat rentan terhadap CC (Crowd Control)

Baca Juga: Build Terizla

Tips Build Item Claude

Demon Hunter Sword

Mobile Legends Items Demon Hunter Sword

adalah item yang akan sangat penting bagi hero Marksman yang bermain dengan tingkat attack speed and physical damage yang tinggi, terutama bagi Claude yang memang benar-benar bergantung padanya. Life Steal yang diberikan oleh item ini cukup banyak, dan damage yang akan diterima oleh musuh juga akan menjadi lebih besar (terutama pada hero tank). Sebab item ini akan memberikan tambahan damage 10% dari sis HP musuh sebagai physical damage.

Swift Boots

Mobile Legends Items Swift Boots

adalah item sepatu yang sangat tepat digunakan Claude yang memerlukan attack speed and physical damage yang tinggi. Karena item ini akan menambahan movement speed dan juga attack speed bagi Claude.

Windtalker

Mobile Legends Items Windtalker

adalah item yang sangat baik untuk hero Marksman seperti Claude yang sangat mengandalkan attack speed and physical damage serta mobilitasnya. Kemampuan pasif yang dimiliki item ini juga akan membuat serangan Claude menjadi AoE  setelah beberapa kali, dan damagenya juga akan bertambah bersamaan dengan attack speed and physical damage nya.

Golden Staff

cara bermain claude

adalah item yang mempunyai efek skill pasif yang bernama “Endless Strike”, intinya adalah pada setiap 2 basic attack yang kamu keluarkan, maka basic attack selanjutnya akan dihitung sebagai 2 basic attack, jadi basic attack yang ke-3 kamu akan memicu 2x efek basic attack, ingat yang dipicu hanyalah efeknya saja bukan damagenya, tentu item ini akan berguna sekali untuk hero yang memerlukan stack basic attack seperti Miya, Helcurt, Karrie, termasuk Claude.

Rose Gold Meteor

cara bermain claude

adalah item yang akan memberikan damage tambahan dan juga Magic Resist yang cukup besar, namun yang sangat penting dari item ini adalah efek pasifnya yang memberikan perisai tambahan pada saat HP yang dimiliki Claude berada di bawah 30%, hal ini tentunya akan membuat Claude dapat bertahan lebih lama lagi di garis depan pertempuran.

Blade of Despair

cara bermain claude

adalah item ultimate yang dapat menjadikan serangan Claude sangat menyakitkan. Dengan menggunakan item ini, semua serangan Claude akan menjadi sangat sakit jika HP lawan berada di bawah 50%. Selain itu item ini juga bisa menambah movement speedClaude sebesar 5%, sehingga pada late game, Claude akan menjadi hero yang sangat cepat.

Battle spell yang paling cocok digunakan oleh Claude adalah Inspire, Flicker, dan Retribution.

  • Gunakanlah battle spell Inspire untuk mempercepat memacu basic attack dan bisa juga dikombinasikan dengan menggunakan skill ke-3 atau skill ultimate, battle spell ini adalah yang paling bagus dan recommended untuk digunakan oleh Claude.
  • Gunakanlah battle spell Flicker jika kamu ingin bermain aman.
  • Gunakanlah battle spell Retribution untuk mempercepat berburu monster dan juga naik level, mengingat Claude ini cukup lama untuk urusan farming, maka battle spell yang satu ini sangat membantu pada early game sehingga kamu dapat membeli core item secepat mungkin.

Untuk emblem kamu dapat menggunakan Common Physical atau Custom Marksman emblem.

Claude ini sangat bagus untuk melawan beberapa hero berikut ini:

  1. Seluruh hero tank
  2. Sun
  3. Alice
  4. Rafaela
  5. Estes
  6. Hilda
  7. Balmond

Claude sangat lemah untuk melawan beberapa hero berikut ini:

  1. Seluruh hero assassin
  2. Nana
  3. Harley
  4. Layla
  5. Aurora
  6. Vexana
  7. Clint
  8. Lesley
  9. Cyclops
  10. Chang’e

Baca Juga: Build Masha

Tips Build Skill Claude

Level 1 - 5mobile legends claude skill 1mobile legends claude skill 2mobile legends claude skill 1mobile legends claude skill 3mobile legends claude skill 2
Skill 1Skill 2Skill 1Skill 3Skill 2
Level 6 - 10mobile legends claude skill 2mobile legends claude skill 1mobile legends claude skill 3mobile legends claude skill 1mobile legends claude skill 2
Skill 2Skill 1Skill 3Skill 1Skill 2
Level 11 - 15mobile legends claude skill 1mobile legends claude skill 3mobile legends claude skill 2mobile legends claude skill 2mobile legends claude skill 2
Skill 1Skill 3Skill 2Skill 2Skill 2

Trik Bermain Claude

Early Game (awal permainan)

Pada saat awal permainan, tugas Claude hanyalah farming dan juga tetap fokus untuk mendapatkan Core Item secepat mungkin. Namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan roaming apabila kondisi dan juga situasi nya memungkinkan untuk mendapatkan kill.

Usahakan ketika Mid Game, Claude sudah harus mempunyai 1 item core untuk dapat meningkatkan persentase kemenangan pada saat memghadapi lawan.

Mid Game (tengah permainan)

Pada saat  memasuki mid game, Claude harus sudah mempunyai minimal 1 atau 2 item core untuk melakukan roaming  dan juga mengincar musuh yang lemah.

Claude bisa juga melakukan solo ganking ketika mid game namun harus tetap memantau pergerakan musuh pada map, dengan tujuan untuk dapat menghindari kerugian yang nantinya malah akan menjadi fatal bagi tim. Yang perlu untuk diperhatikan adalah timing Claude ketika memasuki pertempuran haruslah tepat dan juga menguntungkan bagi tim.

Late Game (akhir permainan)

Cara bermain Claude pada saat memasuki Late Game usahakanlah untuk menyerang atau mencuri Lord. Kamu harus ingat bahwa pada saat Late Game, Claude tidak boleh mengambil suatu tindakan yang ceroboh, karena Claude adalah sumber damage yang sangat penting bagi tim kamu, untuk berjaga-jaga Claude harus di temani oleh minimal 1 atau 2  hero Tank atau Fighter yang bertugas untuk memastikan bahwa Claude jangan sampai dihabisi oleh musuh.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Claude juga bisa untuk melakukan solo lord, tetapi yang perlu diperhatikan posisi untuk melakukan solo lord haruslah menguntungkan bagi tim kamu yaitu ketika musuh kualahan menghadapi push dari berbagai arah, nah pada saat itu kamu baru melakukan solo lord.

Nah, demikianlah artikel tentang tips dan trik cara bermain Claude semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Terimakasih. Salam Digital !!

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *