Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

2 min read

bisnis modal kecil
Bisnis Modal Kecil – Semakin hari, cara untuk ‘memproduksi’ rupiah semakin beragam. Saat ini terdapat banyak jenis profesi atau kegiatan yang dapat menambah penghasilan Anda, baik itu yang bersifat full time maupun part time. Apa yang mau dijual, tak punya ide? Tenang, ide bisnis modal kecil semakin bertebaran dan mudah ditemui. Tidak perlu original, yang penting Anda tekuni dengan serius dan cerdas, maka kesuksesan akan segera diraih.

Ide Bisnis Modal Kecil Dengan Untung Besar

Terdapat beberapa ide bisnis sampingan dengan modal kecil, bahkan tanpa modal, yang bisa Anda tekuni. Siapapun Anda, seorang yang belum bekerja, ibu rumah tangga, atau seorang karyawan, bisa mempraktikkan bisnis sampingan yang mudah dan murah ini. Dikutip dari Atur Duit (aturduit.com), berikut adalah ide bisnis sampingan mudah-murah yang menjanjikan profit yang tidak dapat diremehkan.
 

1.    Penjual Foto di Dunia Maya

Yang dimaksud disini bukan fotografer yang datang ke kawinan atau wisuda dan menjual fotonya di tempat. Jika Anda hobi fotografi, Anda bisa menjual hasil potretan Anda di internet. Terdapat beberapa website penjualan foto yang akan membeli atau memberikan kompensasi pada foto yang Anda posting di website tersebut. Soal modal, tidak perlu kamera mahal nan mewah, yang penting hasil potretannya bagus, jelas, dan ekplanatif/naratif.
 

2.    Desainer Grafis

Selain fotografi, desain grafis merupakan bidang yang banyak digandrungi anak muda milenial. Tidak perlu profesional, yang penting Anda memang menekuninya sebagai hobi dan rajin mengulik. Anda bisa mendapatkan profit dengan mendesain poster, spanduk, desain interior, dll. Bagaimana mencari calon pembelinya? Manfaatkan website-website desain yang memfasilitasi penjualan jasa desain. Modalnya tentu komputer dan internet saja.
 

3.    Influencer Sosmed

Anda seorang konten kreator, orang populer yang memiliki banyak penggemar, pengiat media sosial, atau orang biasa dengan jumlah follower yang tidak sedikit? Jika ya, maka Anda bisa memanfaatkan status Anda tersebut untuk meraih profit sebanyak-banyaknya. Raih profit tersebut dengan rajin membuat konten atau mempublikasikan sesuatu yang dapat menarik perhatian dan mengundang banyak follower.
 
Konten tersebut tidaklah harus mewah atau diproduksi dengan biaya mahal. Yang terpenting adalah konten tersebut terkonsentrasi dan skala updload-nya cukup rutin. Jika Anda sudah memiliki kepopuleran yang cukup maka akan banyak perusahaan yang akan menjadi sponsor, menawarkan endorsement, atau kerja sama bisnis lainnya. Jika sudah begitu, rupiah dijamin mengalir deras ke kantong Anda.
 

4.    Penerjemah

Ide bisnis modal kecil untung besar selanjutnya adalah menjadi penerjemah. Jangan pikir dengan adanya penerjemah berbasis website, profesi ini menjadi punah. Justru, profesi ini mampu bertahan dan berkembang. Beberapa website pencarian kerja menawarkan peluang bagi Anda untuk menjadi penerjemah. Bayarannya tidak dapat diremehkan dan ditentukan dari produktivitas penerjemahan. Modal utamanya tentu kemampuan bahasa asing.
 

5.    Blogger dan Penulis

Menjadi penulis di era digital itu tidak suram. Siapapun bisa menjadi penulis. Dunia ini tidak pernah sepi dari berbagai hal untuk dipublikasikan, dibicarakan, diperdebatkan. Yang terpenting, Anda bisa mendapatkan profit dari hal sederhana tersebut. Anda bisa menjadi penulis yang memanfaatkan platform web/blog gratis dan mempublikasikan beragam konten, dari artikel informatif, tutorial, hingga berbagi pengalaman pribadi.
 
Promosikan publikasi Anda melalui media sosial. Aplikasikan teknik SEO untuk membuat orang mudah menemukan artikel/konten Anda. Darimana profitnya? Tentu saja dari iklan yang didapat melalui Google AdSense. Anda juga bisa membuka layanan atau konten berbayar. Hal lain yang menguntungkan adalah terbukanya peluang bisnis atau kerja sama yang berkaitan dengan konten yang Anda publikasikan.
 
Ke-5 ide bisnis modal kecil dengan untung besar di atas memang sederhana. Karena sederhana, ide bisnis tersebut dapat sesegera mungkin direalisasikan. Ide bisnis di atas juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan atau paruh waktu. Jika Anda ingin menjalankan bisnis online maka anda harus mengetahui langkah-langkah yang tepat pebisnis online.

 

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Asuransi Adalah

Digital Site
6 min read

Bank Mandiri

Digital Site
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *