Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 6

1 min read

Asus Zenfone ZS630KL

Seperti biasanya, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi para vendor untuk meluncurkan smartphone baru, seperti Asus. Baru dirilis beberapa waktu lalu, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di tanah air. Asus Zenfone 6 ZS630KL membawakan spesifikasi yang tidak begitu jauh perbedaannya dibanding 2 seri lainnya, yaitu Zenfone 6z atau Zenfone 6 2019.

Di sisi lain juga smaprhone Asus ini akan memeriahkan ramainya pasar gadget internasional yang mana sudah dipenuhi oleh berbagai jenis dan merek dari berbagai smartphone, khususnya di segmen premium. Tidak hanya membuat persaingan di kelasnya semakin sengit, tetapi untuk calon pembeli juga akan semakin bingung dengan spesifikasi yang diberikan sehingga ingin memilikinya.

Mesin Asus Zenfone 6 ZS630KL

Pada sektor ini lah terdapat beberapa komponen permesinan untuk menjamin performa ponsel. Sehingga menjadi topik yang menarik dan sayang jika ditinggalkan begitu saja. Berbekal  chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang mana akan di kolaborasikan dengan prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.41 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485).

Akan memberikan kinerja atau performa ponsel ini akan semakin stabil dan gahar. Dengan dukungan oleh kartu grafis Adreno 640, smartphone ini 2 varian RAM jumbo berkapasitas 6 dan 8 GB. Tidak hanya itu, smartphone ini menawarkan 2 varian memori internal berkapasitas jumbo, yaitu 128 GB/256 GB. Kerennya lagi anda bisa menambahkan SD Card yang bisa mencapai kapasitas 1 TB.

Smartphone Asus ini menggunakan operating system yang memiliki berbagai fitur ringan untuk memaksimalkan performa ponsel secara lebih efektif dan efisien, yaitu OS Android Pie 9.0 .

Kamera

Mengingat sebagai fitur pembidik foto tentu saja tak salah jika bakal tak sedikit konsumen yang bakal mempertanyakan soal kamera dari ponsel ini, tampaknya cukup menarik dibahas. Pada kamera utama memiliki dual kamera utama dengan kemampuan resolusi atau sensor 48 MP + 13 MP yang dilengkapi dengan Dual LED flash, HDR dan panorama.

Selain itu juga mampu menjadikan hasil foto yang jauh lebih berkualitas dan jernih. Di bagian depan, Asus menawarkan sebuah kamera selfie dengan pengembangan sistem mekanisme Motorized pop-up selfie. Resolusi untuk kamera depan sama dengan resolusi ketika lensa menghadap kamera belakang, karena bisa dibalik dari menghadap ke belakang kemudian ke depan.

Dengan hadirnya mekanisme flip-up tersebut maka pengguna akan merasakan sensasi ponsel dengan kamera selfie yang anti-mainstream. Dan juga siap memanjakan para penggunanya dengan hasil yang tak bisa dianggap remeh dengan kecanggihan itu.

Baca Juga: Harga dan spesifikasi Oppo Realme 2 Pro Terbaru

Baterai

Aspek ini memiliki peran yang sangat penting sebagai penyuplai tenaga pada setiap komponen. Smartphone Asus diketahui memiliki kapasitas daya hingga 5000 mAh dari jenis Li-Po (Ltihium Polymer) yang mana sudah terkenal dengan ketahanan dan umurnya yang panjang. Akan membuat ponsel ini semakin mampu bertahan selama seharian penuh dengan kapasitas sebesar itu.

Kehebatannya lagi gadget Asus ini sudah dibekali dengan Power bank/Reverse charging 10W untuk memaksimalkan waktu dan efisiensi kerja dan fitur pengisi daya baterai cepat berupa Fast battery charging 18W (Quick Charge 4.0). Sehingga dapat membuat ponsel ini lebih handal dengan bekalan baterai yang mumpuni dan berkualitas.

Tidak hanya dari segi dalamnya saja yang menarik, tetapi bagian luarnya juga. Karena Asus Zenfone 6 ZS630KL ini memiliki warna yang terlihat elegan dan keren, yaitu Midnight Black, Twilight Silver.

Harga

Harga Asus Zenfone 6 ini dibandrol dengan harga:

6GB RAM / 64GB memori internal = €499 (Rp 8 Jutaan)

6GB RAM/ 128GB memori internal = €559 (Rp 9 Jutaan)

8GB RAM / 256GB memori internal = €599 (Rp 9,6 Jutaan)

Smartphone dengan berbagai macam spesifikasi elite ini tentunya sangat murah apabila dibandrol dengan harga tersebut.

Asus Zenfone 6Spesifikasi
Layar6,4 inch, IPS LCD, Full HD+
Pelindung layarGorilla Glass 6
BodiKaca dengan Gorilla Glass dan rangka alumunium
ChipsetQualcomm Snapdragon 855
GPUAdreno 640
RAM6 GB & 8 GB
ROM64 GB, 128, 256 GB
Card slotmicroSD up to 1 TB
Kamera utama48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2", 0.8µm, Laser/PDAF
Kamera kedua13 MP, f/2.4, 11mm (ultrawide)
PortMenggunakan USB Type C, jack audio 3,5 mm
KoneksiWiFi, Bluetooth 5.0, NFC, FM Radio, 4G LTE
SIM SlotDual
SensorFingerprint (di belakang bodi), accelerometer, gyro, proximity, compass
Bateraiberkapasitas 5.000 mAh with Quick Charge 4.0 18W
WarnaMidnight Black, Twilight Silver
Dimensi159.1 x 75.4 x 9.2 mm
Bobot190 gram
OSZenUI 6 berbasis Android 9
Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang Pemimpi. Ada banyak sekali mimpi yang ingin kami wujudkan. Salah satunya adalah membuat Blog yang bisa menjadi amal Jariah kami dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami percaya ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *