Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Aplikasi Kamera Terbaik

6 min read

aplikasi kamera terbak

Aplikasi Kamera Terbaik – Pada saat sekarang ini kamera menjadi salah satu elemen yang sangat penting bagi sebuah smartphone / HP. Kamera ini mempunyai beberapa manfaat diantaranya untuk mengabadikan berbagai momen special, merekam video, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu mempunyai aplikasi kamera yang bagus menjadi suatu keharusan di masa sekarang ini.

Namun sayangnya, tidak seluruh aplikasi kamera bawaan dari smartphone mempunyai kualitas yang bagus. Ada beberapa smartphone yang mempunyai kualitas kamera standar sampai kamera dengan kualitas gambar yang sangat jauh dari apa yang diharapkan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi kamera tambahan yang akan memperbaiki setiap kekurangan yang berasal dari aplikasi kamera bawaan. Berikut merupakan daftar aplikasi kamera terbaik untuk smartphone kamu. Yuk, simak artikelnya…!!

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Untuk memperoleh hasil foto yang keren dan juga bagus, nyatanya tidak selalu harus mempunyai spesifikasi kamera yang tinggi. Terlebih bagi kamu para pengguna android yang sudah banyak tersedia aplikasi kamera yang dapat membuat foto atau video menjadi super keren.

Jika kamu minder karena mempunyai kamera smartphone yang kurang bagus dan kamu ingin membeli smartphone baru, maka kesampingkanlah dulu niatanmu itu. Karena kamu dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang akan Digital Site sampaikan ini untuk mendongkrak performa kamera smartphonemu.

  1. Google Camera

aplikasi kamera terbak

Google Camera adalah salah satu aplikasi kamera gratis yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google dengan memberikan berbagai macam fitur yang mudah untuk dioperasikan. Google Camera ini mempunyai beberapa fitur seperti Photosphere 360° dan HDR+. Kedua fitur tersebut dapat memungkinkan kamu untuk mengambil gambar melingkar dengan kualitas tajam meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dengan background efek yang bokeh dengan memakai fitur lens blur. Dan kamu juga bisa membuat aliran foto menjadi GIF bergerak dengan memakai mode smartburst. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberikan fitur stabilisasi video yang dapat memungkinkan kamu untuk mengabadikan suatu momen yang divideokan secara halus. Bahkan Google Camera juga bisa memungkinkan para penggunanya untuk merekam video slow motion hingga 240 fps. Namun sayangnya aplikasi ini hanya compatible untuk beberapa jenis smpartphone saja, yaitu untuk smartphone Android Nougat dengan seri prosesor Snapdragon 820+.

KeteranganGoogle Camera
DeveloperGoogle LLC
Ulasan dan Jumlah Pengulas3,8 (398.641)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install5.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. Camera51 – A Smarter Camera

aplikasi kamera terbak

Camera51 adalah salah satu aplikasi kamera terbaru yang wajib untuk kamu pakai apabila ingin membuat kamera smartphone kamu lebih dari sekedar keren, namun juga cerdas.

Ya aplikasi yang dibuat oleh developer Camera51 ini sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi yang membuat kamera smartphone android kamu dapat mengidentifikasi angle kamera yang bagus untuk mengambil foto sebuah objek. WOW.. sangat keren kan?

KeteranganCamera51 – A Smarter Camera
DeveloperCamera51
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,2 (29.183)
Ukuran18MB
Install1.000.000+
Android Minimum4.3 and up
DownloadLink

 

  1. Retrica

aplikasi kamera terbak

Retrica merupakan aplikasi kamera android terbaik yang memperoleh urutan ke-1 berdasarkan androidrank. Pengguna yang mengunduh aplikasi ini hampir menyentuh angka 6.000.000. Aplikasi ini mempunyai berbagai jenis fitur yang terbilang lengkap.

Selain dapat digunakan untuk berselfie dengan menggunakan berbagai efek menarik, lucu, unik, dan kekinian, kamu juga akan bisa menikmati berbagai filter dengan stiker dan emoticon lucu. Hasil foto dengan menggunakan aplikasi ini juga terbilang baik.

KeteranganRetrica
DeveloperRetrica, Inc
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,4 (6.039.169)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install100.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. Picai Smart AI Camera

aplikasi kamera terbak

Kamu tidak perlu merogoh kantong dalam – dalam untuk membeli smartphone baru yang mempunyai teknologi artificial intelligence ( AI ) di kamera, karena kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Picai Smart AI Camera saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamera smartphone kamu dapat mempunyai performa yang sama dengan kamera smartphone flagship. Dengan memakai aplikasi ini, kamera smartphone kamu dapat mengenali objek dan juga memberi filter yang cocok dengan sendirinya atau sudah otomatis.

KeteranganPicai Smart AI Camera
DeveloperHPCNT SG Pte. Ltd.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,3 (1.644)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install100.000+
Android Minimum6.0 and up
DownloadLink

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Untuk PC

 

  1. Dual Camera Blur Background

aplikasi kamera bokeh

Kemudian ada aplikasi kamera yang bernama Dual Camera Blur Background. Aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu yang menginginkan hasil foto bokeh dengan efek ngeblur pada latar belakangnya.

Kamu tidak usah khawatir, karena meskipun smartphone kamu belum dilengkapi dengan dual camera, kamu masih bisa menghasilkan foto bokeh seperti smartphone yang sudah dilengkapi dengan dual kamera.

KeteranganDual Camera Blur Background
DeveloperCodelogic studios
Ulasan dan Jumlah Pengulas3,8 (1.025)
Ukuran9,9MB
Install100.000+
Android Minimum4.0.3 and up
DownloadLink

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Meme di HP Android Gratis

 

  1. Camera FV-5

aplikasi kamera blur

Kamu ingin kamera smartphone android kamu seperti kamera DSLR? Nah, kamu harus coba nih aplikasi yang bernama Camera FV-5. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan menu pengaturan kamera seperti DSLR sungguhan.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk para pengguna android yang mempunyai antusias tingkat tinggi terhadap dunia fotografi. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur kamera professional seperti pengaturan ISO manual, white balance, shutter speed, light metering focus, dan berbagai fitur keren lainnya.

KeteranganCamera FV-5
DeveloperFGAE
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,0 (131.004)
Ukuran5,6MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.0 and up
DownloadLink

 

  1. Camera MX

aplikasi kamera dslr

Aplikasi kamera terbaik yang satu ini memberikan banyak sekali pilihan pengambilan gambar. Camera MX ini tidak mengandalkan detail sistem pengaturan kamera professional, namun lebih mengedepankan berbagai fitur menyenangkan yang dapat dinikmati oleh para penggunanya ketika mengambil gambar.

Berbagai fitur tersebut diantaranya puluhan filter dan efek, GIF, fitur shoot the past, live shoot, dan masih banyak yang lainnya.

KeteranganCamera MX
DeveloperMAGIX
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (270.142)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install10.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera yang dikenal ringan dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur diantaranya perekam video kualitas HD, mode fokus, auto stabilizer, dan scene modes. Fitur fitur lainnya yang ada di Open Camera ini membuat aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi kamera terbaik untuk android.

KeteranganOpen Camera
DeveloperMark Harman
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,2 (148.713)
Ukuran2,5MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.0.3 and up
DownloadLink

 

  1. Camera360

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Camera360. Ya, memang aplikasi kamera yang satu ini mampu membuat kamu menjadi ahli fotografer dadakan. Karena dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur dan filter layaknya kamera professional. Bahkan, kamu bisa memperoleh hasil foto seperti kamera DSLR pada saat menggunakannya.

Untuk bisa memiliki aplikasi yang sangat canggih ini, kamu tidak perlu untuk mengeluarkan biaya. Karena aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Play Store.

KeteranganCamera360
DeveloperPinGuo Inc.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,4 (260.979)
Ukuran15MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

 

  1. B612

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah merasa tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya B612 adalah salah satu aplikasi kamera yang sangat popular. Aplikasi ini menawarkan berbagai hal menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para pemakainya. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali keunggulan untuk menunjang kegiatan fotografi.

KeteranganB612
DeveloperSNOW, Inc.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,4 (6.030.236)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install500.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. Candy Camera

Aplikasi ini dibuat untuk kamu yang sangat menyukai selfie. Ya, tentunya Candy Camera ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat meningkatkan hasil foto selfie kamu. Berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi ini misalnya seperti face slimming effects, make up tools, puluhan filter, dan berbagai macam fitur pemercantik selfie lainnya.

KeteranganCandy Camera
DeveloperJP Brothers, Inc.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (3.392.649)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install100.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi kamera terbaik di dunia dengan jumlah download yang sudah mencapai lebih dari 100.000.000. Tentunya sudah tidak heran lagi, karena aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang sangat ampuh untuk membuat hasil foto menjadi lebih bagus. Aplikasi ini dilengkapi dengan 7 jenis lensa, timer, silent mode, dan camera stabilizer, tentunya Cymera ini sangat layak untuk menjadi aplikasi yang paling diminati para pecinta fotografi.

KeteranganCymera
DeveloperSK Communications
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,6 (2.393.458)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install100.000.000+
Android Minimum4.0.3 and up
DownloadLink

 

  1. Camera Zoom FX

Meskipun namanya adalah Camera Zoom FX, namun bukan berarti fitur satu-satunya adalah memperbesar foto saja. Nyatanya, aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur yang dapat digunakan untuk menunjang hasil foto kamu menjadi lebih baik. Live effects¸ mode HDR pro, kamera mata-mata merupakan beberapa fitur andalannya.

KeteranganCamera Zoom FX
Developerandroidslide
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,1 (87.868)
Ukuran5,6MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.0 and up
DownloadLink

 

  1. Z Camera

Z Camera merupakan suatu aplikasi kamera yang digunakan untuk android dengan kesan yang sangat elegan. Aplikasi ini mempunyai banyak sekali pilihan filter dan editing tools yang dapat memungkinkan kamu untuk mempercantik hasil foto kamu. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi yang paling digemari oleh banyak pengguna android.

KeteranganZ Camera
DeveloperBest Free Video Editor & Video Maker Dev
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,6 (1.114.499)
Ukuran74MB
Install100.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

 

  1. YouCam Makeup

Kamu orang yang tidak percaya diri pada saat berfoto sebelum menggunakan makeup? Jangan khawatir, YouCam Makeup ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang dapat memungkinkan kamu untuk memperoleh hasil foto seperti sudah melakukan makeup.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat membuat hasil foto kamu seperti sudah di makeup. Kamu dapat memakai berbagai fitur lengkap layaknya makeup. Lipstick, eye makeup, contour, blush dan berbagai fitur makeup lainnya lengkap tersedia di aplikasi ini.

KeteranganYouCam Makeup
DeveloperPerfect Corp.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,6 (3.578.758)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install100.000.000+
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadLink

 

  1. BeautyPlus

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini siap untuk menjadikan setiap foto kamu mempunyai efek beauty. Dengan menggunakan BeautyPlus ini kamu dapat memilih banyak sekali filter yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto kamu.

Tidak hanya filter yang banyak saja, karena aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengedit warna kulit. Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat mengubah warna kulit menjadi terang atau gelap. Nah, selain itu aplikasi ini juga mempunyai fitur perfect eye. Dengan menggunakan fitur ini kamu akan bisa menampilkan mata yang indah ketika difoto dengan menggunakan BeautyPlus.

KeteranganBeautyPlus
DeveloperMeitu (China) Limited
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (3.991.180)
Ukuran58MB
Install100.000.000+
Android Minimum4.4 and up
DownloadLink

 

  1. Camera Oppo F7 – Selfie Expert

Kamu ingin mempunyai kamera seperti di HP Oppo F7? Nah tentu saja kamu harus mencoba aplikasi kamera yang satu ini. Camera Oppo F7 – Selfie Expert ini bisa menjamin hasil foto yang hampir sama seperti berfoto dengan menggunakan kamera Oppo F7. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan menggunakan fitur anti shake, semi automatical mode, timer, sampai dengan bisa mengambil foto dengan mengklik tombol volume saja.

KeteranganCamera Oppo F7 – Selfie Expert
DeveloperLipan Dev
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,3 (21.117)
Ukuran3,2MB
Install1.000.000+
Android Minimum4.2 and up
DownloadLink

 

  1. VSCO Cam

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi kamera yang satu ini? Ya, VSCO Cam adalah aplikasi yang sangat popular dipakai untuk mengambil dan juga mengedit gambar dengan berbagai macam filter yang akan membuat foto menjadi lebih keren. Beberapa filter unggulan yang tersedia adalah superior presets dan VSCO Grid.

KeteranganVSCO Cam
DeveloperVSCO
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (984.959)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install50.000.000+
Android Minimum5.0 and up
DownloadLink

 

  1. Sweet Selfie

Sesuai dengan namanya, Sweet Selfie ini mampu untuk menghasilkan foto yang manis dan juga cantik. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam stiker unik yang akan membuat foto kamu terlihat lebih menarik.

KeteranganSweet Selfie
DeveloperSweet Selfie Inc.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,4 (1.421.269)
Ukuran56MB
Install100.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

 

  1. PlusMe Camera – Best Photo App

PlusMe Camera adalah salah satu aplikasi kamera terbaik yang menyediakan berbagai macam filter yang menarik. Bukan hanya filter saja, namun kamu juga dapat langsung mengedit hasil jepretan foto kamu loh. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur smooth, perfect eyes, spotless skin, sunshine smile, dan tentunya masih banyak fitur keren lainnya.

KeteranganPlusMe Camera
DeveloperMeitu (China) Limited
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (219.201)
Ukuran30MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

 

  1. Tilt – Shift Camera

Tilt – Shift Camera adalah salah satu aplikasi kamera terbaik yang sangat cocok untuk kamu yang mempunyai hobi mengambil gambar atau memotret miniature, mainan, atau objek kecil lainnya. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik diantaranya high quality tilt shift filter, color adjustments dan juga adjustable focus area.

KeteranganTilt – Shift Camera
Developermrgnpza
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,3 (7.192)
Ukuran1,8MB
Install1.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

 

  1. A Better Camera

A Better Camera ini memang dibuat untuk membuat kamera smartphone kamu yang tadinya mempunyai kualitas kurang baik menjadi lebih baik. aplikai ini mempunyai fitur yang hampir sama dengan aplikasi kamera lainnya, tapi aplikasi ini mempunyai 1 fitur andalan, yaitu Best Shot. Fitur ini dapat memungkinkan kamu untuk mengambil foto terbaik dari rangkaian foto yang dihasilkan.

KeteranganA Better Camera
DeveloperAlmalence
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,1 (75.526)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Install5.000.000+
Android Minimum4.0 and up
DownloadLink

 

  1. Kuji Cam

Kamu ingin berfoto ala black & white atau vintage? Nah, ke-2 hal tersebut dapat kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Kuji Cam. Aplikasi ini meyediakan berbagai macam fitur menarik diantaranya efek light yang sangat lengkap, efek 3D, date stamp, sampai dengan self timer. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur – fitur keren yang bisa kamu nikmati jika melakukan upgrade ke versi premium.

KeteranganKuji Cam
DeveloperGinnyPix
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,5 (137.531)
Ukuran39MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.4 and up
DownloadLink

 

  1. Footej Camera

Footej Camera merupakan aplikasi kamera yang terbilang masih baru, namun hal ini bukan berarti aplikasi ini tidak bisa masuk ke jajaran aplikasi kamera terbaik. Aplikasi ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang paling baik, ditambah lagi dengan berbagai fitur yang ditawarkannya. Misalnya seperti slow motion video recording, speed control, burst mode, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

KeteranganFootej Camera
DeveloperSemaphore Inc.
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,1 (18.603)
Ukuran3MB
Install1.000.000+
Android Minimum5.0 and up
DownloadLink

 

  1. Fisheye Lens Pro

Antusias para pecinta fotografi menggunakan lensa Fisheye ini memang sempat menghebohkan pada saat pertama kali popular beberapa tahun yang lalu. Untuk kamu yang masih menyukai dan ingin dengan mudah memakainya, maka kamu hanya perlu mendownload aplikasi Fisheye Lens Pro saja. Aplikasi ini dijamin dapat dengan mudah untuk menghasilkan foto seperti menggunakan lensa Fisheye.

KeteranganFisheye Lens Pro
DeveloperWombatica Software
Ulasan dan Jumlah Pengulas3,9 (58.250)
Ukuran7,6MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.4 and up
DownloadLink

 

  1. LemoCam

Kamu ingin berfoto dengan cantik dan juga menarik? Nah, kamu perlu nih mencoba aplikasi LemoCam. LemoCam adalah salah satu aplikasi kamera yang sangat popular dengan berbagai macam keunggulan. Dengan aplikasi ini kamy bisa memilih berbagai jenis filter yang unik dan juga estetik. Selain itu LemoCam juga menyediakan lebih dari 100 stiker untuk kamu yang ingin mempercantik foto.

KeteranganLemoCam
DeveloperBytemod pte Ltd
Ulasan dan Jumlah Pengulas4,4 (114.731)
Ukuran40MB
Install10.000.000+
Android Minimum4.1 and up
DownloadLink

Demikian adalah daftar aplikasi kamera terbaik saat ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ada saran atau kritik silahkan sampaikan di kolom komentar. Terimakasih.

Digital Site Kami seorang Muslim dan seorang pemimpi. Kami berprinsip bahwa ketika kami melakukan hal yang TERBAIK dengan DOA, maka yang BAIK akan TERCAPAI dengan SEMPURNA. ( Fuad & Nanda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *